Laman

Rabu, 06 Juni 2018

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana Dengan Mudah

www.yukmasak.id - Saat ini banyak sekali orang yang mencari cara membuat kue ulang tahun sederhana untuk membuat sebuah kejutan di hari istimewa orang tercinta. Hari ulang tahun merupakan hari istimewa dimana beberapa tahun sebelumnya, kita dilahirkan tepat pada tanggal tersebut. Hari ulang tahun ini patut disyukuri karena kita masih diberikan karunia berupa kesehatan hingga bertemu kembali dengan tanggal yang sama. untuk mensyukuri hari ulang tahun ini, kebanyakan orang biasanya mengadakan sebuah pesta ulang tahun sebagai pesta perayaan. Nah pesta ulang tahun ini tentu tidak lengkap jika tidak dibarengi dengan adanya sebuah kue ulang tahun. 

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana Dengan Mudah
membuat kue ulang tahun yang lezat untuk dinikmati. Sumber gambar resepmakanan.id

Bagi sebagian kecil orang, hari ulang tahun memang tidak memiliki pengaruh apapun selain bertambahnya usia. Namun untuk sebagai besar lainnya, hari ulang tahun merupakan salah satu momen penting yang sangat perlu untuk dirayakan sebagai rasa syukur sekaligus cara untuk meminta doa kesehatan dari para tamu yang diundang. Nah bagi anda yang ingin merayakan hari ulang tahun orang yang spesial, tentu perlu mempersiapkan sebuah kue ulang tahun. Anda mungkin bisa mendapatkannya secara praktis dengan cara membeli kue ulang tahun yang sudah jadi, akan tetapi kesan yang dirasakan tentu berbeda jika kue tersebut merupakan hasil buatan sendiri. Untuk itu, kali ini kami akan berbagi cara membuat kue ulang tahun sederhana dengan mudah untuk anda yang ingin membuat sebuah kejutan untuk orang spesial. 

Cara mudah membuat kue ulang tahun ini tentu tak hanya ditujukan untuk anda yang ingin membuat kue ulang tahun untuk orang spesial seperti pacar atau gebetan saja. Akan tetapi anda juga tentu bisa membuatnya untuk merayakan hari ulang tahun orang-orang tercinta seperti anak, orang tua, suami, istri dan lain sebagainya. Dalam membuatnya anda tentu perlu memakai perasaan agar kue yang anda hasilkan akan lebih enak dan lezat. Anda bisa membayangkan ekspresi bahagia orang yang akan anda beri kejutan kue ulang tahun untuk membantu hal ini. Nah resep kue ulang tahun ini merupakan kue tart yang memang seringkali digunakan sebagai kue yang melengkapi perayaan ulang tahun. Langsung saja, berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk membuat kue ulang tahun di hari istimewa orang yang juga istimewa. 

Sebelum memasuki tahapan dan cara membuat kue ulang tahun sederhana, anda tentu harus benar-benar memastikan bahwa semua bahan yang dibutuhkan telah siap dan lengkap. Hal ini sangat penting karena kekurangan bahan di tengah proses pembuatan merupakan hal yang sangat mengganggu. Anda tentu akan merasa repot bukan jika sedang asyik memasak dan membuat kue ternyata ada bahan yang kurang dan harus anda beli. Untuk itu, persiapkan dengan baik dan pastikan semuanya lengkap. Nah di bawah ini adalah beberapa bahan untuk membuat kue ulang tahun yang perlu anda persiapkan : 

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana Dengan Mudah


Bahan Untuk Membuat Kue Tart Ulang Tahun 

  1. Tepung terigu berprotein tinggi sebanyak 200 gr 
  2. Tepung maizena sebanyak 80 gr 
  3. Kuning telur sebanyak 12 butir 
  4. Cokelat bubuk sebanyak 120 gr 
  5. Mentega sebanyak 200 gr 
  6. Vanili bubuk sebanyak ½ sendok teh 
  7. Whiped cream sebanyak 500 gr 
  8. Cokelat masak sebanyak 200 gr 
  9. Pewarna secukupnya 

Cara Membuat Kue Tart Untuk Ulang Tahun 

  1. Nah setelah semua bahan siap, anda tentu bisa memasuki tahapan membuat kue ulang tahun. 
  2. Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuat adonan dengan cara mencampurkan beberapa bahan seperti tepung terigu, tepung maizena dan juga cokelat bubuk menjadi satu dalam sebuah wadah. Kemudian bahan-bahan tersebut diaduk hingga rata, lalu sisihkan. 
  3. Selanjutnya kocok semua kuning telur yang telah dipersiapkan hingga berbusa dan mengembang. Setelah itu, masukkan adonan tepung tadi ke dalam telur sambil diayak atau disaring agar bersih. Lalu aduklah sampai semua adonan tercampur rata menjadi satu. 
  4. Tambahkan juga mentega ke dalam adonan lalu aduk kembali hingga seluruhnya benar-benar merata dan adonan memiliki tekstur yang lembut. 
  5. Siapkan loyang lalu olesi secara rata dengan mentega agar adonan tidak lengket. Masukkan adonan ke dalam loyang sedikit demi sedikit hingga hampir penuh lalu masukkan ke dalam oven dan panggang dalam suhu 150 derajat. Biarkan hingga matang. Jika sudah benar-benar matang, angkat lalu diamkan selama beberapa menit agar dingin. 
  6. Nah, tahap terakhir dalam cara membuat kue ulang tahun sederhana ini adalah menghiasnya. Hiaslah kue dengan cara mengolesi seluruh bagian atas atau permukaan kue menggunakan whiped cream berwarna putih. Setelah itu, bagian pinggir atau sisi-sisi kuenya diolesi dengan whiped cream berwarna kuning atau bisa juga diganti dengan warna lain yang sesuai selera. 
  7. Terakhir, hiasi bagian atas kue dengan cokelat. Anda bisa menghiasnya dengan bentuk yang anda inginkan. Misalnya dengan menulis nama orang yang akan diberi kue ulang tahun tersebut. Tambahkan juga lilin ulang tahun dengan angka yang sesuai dengan umur orang yang ulang tahun tersebut. 
  8. Sebagai catatan, untuk kue ulang tahun anak kecil, anda bisa menghiasnya dengan gambar atau motif lucu seperti karakter kartun yang ia sukai. 
Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana Dengan Mudah
Kue ulang tahun siap untuk di potong potong. Sumber gambar youtube

Demikianlah cara membuat kue ulang tahun sederhana yang bisa anda buat untuk membuat kejutan sekaligus sebagai pelengkap dalam perayaan pesta ulang tahun orang tercinta. Membuat kue ulang tahun secara pribadi memang akan meninggalkan kesan yang lebih mendalam. Untuk itu, anda bisa mencoba resep ini atau resep yang lain di situs yukmasak.id ini untuk membuatnya. Selamat mencoba
Facebook Twitter Google+

 
Back To Top